Kegiatan Karang Pamitran Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Mataram Ditutup

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Setelah menggelar kegiatan Karang Pamitran beberapa hari, kegiatan bergengsi itu akhirnya resmi ditutup. Karang Pamitran adalah Ajang SILATURRAHIM para Pembina Pramuka di Gudep baik tingkat SIAGA, PENGGALANG DAN PENEGAK.

Ketua Panitia Sulman Haris (andalan Cabang) melaporkan Bahwa kegiatan yang berlangsung selama tiga hari yang di dampingi oleh para Pelatih Handal dari Pusdiklatcab Sangkareang , dari pembukaan sampai penutupan semua peserta masih tetap semangat dikarenakan materi kegiatan tidak monoton melainkan kombinasi teori dan praktik.

Selanjutnya harapan besar adalah sesuai aspirasi peserta agar ada tindak lanjut dari kegiatan ini, maka insya Allah secara berkala dan periodik para Alumni Karang Pamitran akan melakukan upaya FGD tiap tri wulan dan atau tiap semester bertempat di Jakamandala untuk penyegaran apa yang sudah dan akan dikembangkan di gudep masing-masing.

M. Syukri, M.Pd. M.Si mewakili Ka. Kwarcab menutup kegiatan dalam sambutan tetap berharap agar peserta nantinya usai tetap akan lebih baik membawa gudep lebih maju dan berkembang. Beliau menggaris bawahi bahwa kakak kakak yang sekarang menjadi peserta insya Allah kedepan akan menjadi Penerus tingkat estafet yang akan menduduki posisi penting di Kwarcab.

Kaderisasi dan menyiapkan Regenerasi sangat penting maka dari ini saya selalu siap utk diberikan pertanyaan, diskusi demi kemajuan GERAKAN PRAMUKA.

Bobby sebagai Pinsus sekaligus sebagai Nominasi Pelatih terpaporit selalu memberikan dorongan semangat pada peserta ini sangat nyata dari ide beliau utk tetap melakukan penilaian personal dan kelompok selama kegiatan berlangsung.

Dari ide tersebut maka di Nobatkan masing masing Peserta Terpaporit Putra dan Putri termasuk Panitia dan Pelatih pavorit al:
1. Peserta Terpaporit Putra Kanda A.Gofur
2. Peserta Terpaporit Putri Kanda Share
3. Panitia Terpaporit Putri Kak Syahrina
4. Pelatih Terpaporit yakni Kanda Bobby
DAN tambahan untuk Regu Terpaporit diraih oleh Regu Mawar

Secara berturut dari Ketua Harian, Ketua Pusdiklatcab Sangkareang, Waka Bina Muda dan Ketua Panitia diberi Penghormatan mengalungkan Candra Mata sebagai lambang sebuah Penghargaan bagi yang melakukan IKHTIAR terbaik.

Sebagai penutup setelah acara seremoni semua peserta dan Pelatih serta panitia membaur dalam suka cita bersalam salaman dan Berdoa semoga tetap bisa bersama membawa Gerakan Pramuka sebagai ujung tombak dalam menanamkan Pendidikan Karakter di semua tingkat dan jenjang pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *