Unram Jadi Kampus Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mataram- Polda NTB menunjukkan Unram sebagai Kampus Pelopor Keselamatan Berlalulintas. Launching dilakukan pada Senin (29/1/2019), dihadiri Polda NTB, Brigjen Pol Drs. Achmad Juri, dan Rektor Unram Prof. H. Lalu Husni. Acara juga dirangkai dengan seminar dan penampilan Polisi Cilik binaan Polres Lotim.

Prof. Husni, menyambut baik adanya kegiatan launching Unram sebagai kampus pelopor keselamatan berlalulintas.

“Ini sangat penting mengingat Indonesia sebagai negara dengan tinggi data kelecakaannya.  Banyak nyawa melayang begitu saja di jalan raya,” ungkap Husni dalam sambutannya.

Prof. Husni, berharap agar mahasiswa dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan kepada narasumber agar bisa disampaikan materi-materinya ke mahasiswa agar nantinya mereka bisa sampaikan juga ke keluarga, tetangga,  dan masyarakat sekitar.

“Karena mahasiswa adalah agen perubauan kaum intelektual yang mampu mengambil bagian untuk edukasi agar selamat di jalan dan mengutamakan kesemalatan diri dan orang lain di jalan raya agar memberi manfaat kepada sesama,” kata Husni

Sementara Kapolda NTB, menyebut launching kampus pelopor keselamatan berlalulintas bertujuan agar mahasiswa sebagai generasi milenial dapat menyadari pentingnya berkendara aman di jalan raya.

Dikatakan pula bahwa generasi milenial saat ini berdasarkan data, memiliki karakteristik beragam sebagai penerus bangsa. Selain itu, generasi milenial memiliki rasa kepercayaan diri yang baik, mereka terbuka dalam berekspresi, optimis dalam ide ide. Mereka pun harus didorong sebagai aktivis pelopor keselamatan berlalulintas.

Sementara data kecelakaan di Indonesia setiap tahun menunjukkan 179.608 orang kelecakaan. Mereka didominasi kaum muda produktif di atas 56 persen.

“Memang sangat memperihatinkan. Ini jadi perhatian kita bersama. Tingginya kecelakaan dialami kaum milenial berpengaruh pada angkatan kerja,” sambungnya.

Oleh karenanya, kita harus tanamkan ke mereka agar stop kelecakaan, jangan sekali kali bermain di jalan raya, karena jalan raya sangat berbahaya. Oleh karena itu gunakan jalan raya sebagai fasilitas untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Jangan berkendaraan di luar kapasitasnya.

“Nanti bisa lahir aktivis aktivis pelopor keselamatan di jalan raya,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *