Wiranto Ajak Mahasiswa Lawan Ancaman Terorisme

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MATARAM, POJOKNTB.COM- Terorisme jadi musuh bersama saat ini. Ancamannya membahayakan bangsa Indonesia. Semua komponen harus terlibat melawan aksi teroris, tak terkecuali elemen mahasiswa.

Menteri Koordinator Bidang, Politik, Hukum, dan Keamanan RI Dr. H. Wiranto, SH, usai menghadiri Forum Koordinasi dan Singkronisasi Wawasan Kebangsaan di Auditorium Universitas Mataram, Sabtu, (04/08) mengingatkan peran penting mahasiswa dalam melawan terorisme.

Menurut Wiranto, mahasiswa merupakan elemen paling strategis yang dapat menjadi bagian penting dalam upaya melawan teroris. Bagaimana tidak, mereka adalah orang terdidik yang kedepan jadi penerus generasi bangsa Indonesia.

Upaya penguatan nilai luhur Pancasila jadi hal mendasar yang penting ditanamkan terhadap diri para mahasiswa.  Sebab ideoogi Pancasila merupakan way of life bangsa Indonesia. Sehingga tidak boleh tergerus dan tidak boleh terancam oleh ideologi lain.

“Itu adalah tugas mahasiswa untuk melakukan suatu keyakinan yang lebih tinggi lagi bahwa utuhnya negeri ini jika utuhnya Pancasila,” kata Wiranto.

Dijelaskan Wiranto, bahwa di seluruh Indonesia potensi radikalisme ada bahkan sangat tinggi. Dia pun hampir di setiap kesempatan bertemu mahasiswa menyempatkan diri mengingatkan pentingnya menjaga bangsa Indonesia dari berbagai ancaman. Apalagi mereka lebih suka masuk ke jalan pikiran mahasiawa dan mengacaukan pikiran mahasiswa.

“Saya datang kemari untuk meyakinkan mahasiswa bahwa anda bagian yang sangat strategis untuk mempertahankan Pancasila,” mengingatkan bahwa terorisme kini mengancam kehidupan manusia.

“Ini barang tidak kelihatan ada di otak manusia. Tidak bisa disurvey, yang paling gampang kita bersihkan saja. Ada atau tidak ada bersihkan. Jika ada dosen sudah sampai pada langkah-langkah nyata aktivitas melawan ideologi negara dan mengancam,”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *