Inspirasi dari Kaki Emas Berhati Emas

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Oleh: Astar Hadi

L.M. Zohri adalah sosok muda yang mengibarkan nama Indonesia, khususnya NTB/Lombok di mata dunia. Remaja kelahiran Lombok Utara ini telah menahbiskan gelar bergengsi di nomor Lari Cepat 100 meter dengan meraih posisi JUARA DUNIA. Kaki Emas Zohri telah menjejakkan sejarah baru bagi bangsa ini. Ibu pertiwi menangis bahagia.

Sebelumnya Zohri bukanlah siapa-siapa. Tinggal di gubuk reot dengan kehidupan ekonomi yang boleh dibilang memperihatinkan, tak membuat sprinter ini patah arang. Dengan semangat juang yang tinggi, tidak peduli dengan segala keterbatasan, ia terus bergegas memaksimal potensi yang dimilikinya. Zohri meretas langkah kaki ikhtiar dengan penuh keyakinan, kesungguhan, kerja keras dan keberserahan.

Kini, dengan seabrek prestasi yang telah mengangkat namanya di “puncak tertinggi” sebagai seorang atlet, Zohri memperoleh segalanya. Berbagai apresiasi telah ia peroleh, baik secara materil maupun imateril.

Zohri sang juara tidak perlu lagi tinggal di rumah gedek yang sempit dan hampir roboh itu. Rupiah telah mengalir deras, secepat langkah sang pelari cepat ini. Apakah lantas Zohri jadi jumawa?!

Tidak. Sama sekali tidak. Kakinya tetap menjejak bumi. Ia tak lupa asalnya. Berkah yang telah cukup banyak ia peroleh, tak membuatnya bergeming pada rasa peduli sesama. Gempa Bumi Lombok, seolah-olah menguji sandang puja-puji seantero Nusantara yang diterimanya.

Tapi pribadi Zohri tidak terampas rasa jumawa. Ia tetaplah pria sederhana dan bersahaja. Zohri dengan tulus ikhlas menyumbangkan Rp. 100 Juta untuk membantu kampung halamannya yang terkoyak bencana.

Zohri adalah inspirasi saya. Inspirasi kita semua. Sang Kaki Emas yang berhati emas. Karenanya, semangat perjuangan Zohri bisa menjadi semangat perjuangan kita bersama dalam “MENGGEGAS KERJA” dan “MERETAS KARYA” bagi perubahan ke depan.

Kelana, 04 Agustus 2018.

#AstarHadi
#KopiahBiru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *