Sambut Lomba, Desa Saribaye Berbenah

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LOMBOK BARAT, POJOKNTB.COM- Dalam rangka menyambut Lomba Desa tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dan masyarakat bergotong royong membersihkan wilayah Desa Saribaye Kecamatan Lingsar Lobar. Gotong royong itu menyasar area kantor desa, jalan-jalan utama, saluran irigasi, parit, dan gorong-gorong di seluruh wilayah desa yang menjadi Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten di tahun 2018 ini, Jumat (3/08).

Desa yang belum genap berusia 10 tahun ini adalah Desa Terbauj di Lobar setelah menyisihkan 9 desa lainnya. Karena itu, Desa Saribaye pun bisa mewakili Kabupaten Lombok Barat untuk ikut Lomba Desa di Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan dilaksanakan 9 Agustus mendatang.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh OPD bersama masyarakat bekerja sama di jalan area desa sepanjang lebih dari satu kilo meter. Terlihat antusiasme masyarakat bersama OPD dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial ini.

“Saya sangat bangga kepada seluruh SKPD (OPD, red) dan masyarakat atas kehadiran dan sumbangsihnya ikut bergotong royong di Desa kami Desa Saribaye,” ujar Kepala Desa Saribaye, Sarawan Sukadani.

Sarawan mengapresiasi kegiatan gotong royong dan ia juga menegaskan semangat gotong royong mencerminkan persatuan antara seluruh SKPD dan masyarakat.

“Terima kasih atas kepedulianya sehingga kegiatan gotong royong ini dapat berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara itu Camat Lingsar Rusditah mengungkapkan bahwa semangat gotong royong sudah menjadi kebiasan sehari-hari di kalangan masyarakat Lingsar dan bahkan tiap hari minggu dilaksanakan.

“Kita kembali bangkitkan semangat gotong royong yang sudah mulai menipis, Dengan kegiatan gotong royong semacam ini supaya terus dilakukan dan berharap dengan semangat gotong royong ini kita akan mampu memupuk rasa persatuan dan kesatuan,” tutur Rusditah.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *