MARI BERBUAT, SEKALIPUN ITU KECIL

Spread the love
  • 74
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    74
    Shares
H. Sulhan Mukhlis

Oleh: Roni Hamroni

Berhenti mengutuk kegelapan, dan mulai menyalakan lilin”. Sebuah kalimat yang sederhana namun sarat makna. Itu hanya salah satu kalimat yang biasa didengungkan H. Sulhan Muhklis ( calon Anggota DPR RI dari Partai PKB) di hampir semua kesempatan ketika ia ditanya tentang keadaan negeri ini, khususnya di dunia Pendidikan (pondok pesantren).

Sederhananya, ia mengajak untuk berhenti mengeritik dan mulai melakukan sesuatu. Dengan prinsip itu juga ia menggagas sebuah ide besar, yang sampai saat ini “dikejar” oleh banyak orang khususnya anak muda, yaitu Belajar dan Mengajar di pondok. Sebuah gerakan yang menantang anak muda. berprestasi dari berbagai latar belakang pendidikan agar mau melepas “kehidupan nyaman dan karir profesionalnya” untuk hidup dan mengalami langsung persoalan pendidikan di seluruh sekolah khususnya di pondok pesantren..

H. Sulhan Muhklis adalah anak muda yg memiliki kecerdasan dan karir pilitik yg sangat gemilang, banyak investasi sosial yg sudah di perbuatnya, selain karena beliau hidup di kalangan para alim ulama (di tengah-tengah pondok pesantren) beliau juga adalah wakil ketua DPRD kab. Lombok Barat.

Di samping itu beliau juga memiliki segudang pengalaman organisasi baik di tingkat mahasiswa di tingkat lokal maupun nasional, pernah jadi pengurus BEM Fakultas Teknik UNRAM, Ketua Pemuda Pancasila serta pernah menjadi Ketua KNPI provinsi NTB. pengalaman Organisasi yg di bilang tidak bisa diremehkan. Karena lewat organisasi inilah akhirnya jaringan itu bisa terbangun.

Dididik dan di besarkan di kalangan pondok pesantren dengan amaliah Nahdhatul Ulama, selain itu beliau juga adalah Pengurus Cabang NU Lombok Barat.
Maka tidak berlebihan jika kita semua mengambil bagian dalam proses perjuangan untuk berdoa serta mendukung beliau sebagai satu2nya Putra LOMBOK BARAT, yg akan maju untuk menjadi ANGGOTA DPR RI DARI PARTAI KEBANGKITAN BANGSA (PKB).

Saya ingin mengajak kita semua, berada dalam barisan perjuangan ini, demi kemajuan daerah yg kita cintai bersama ini Kab. Lombok Barat

One thought on “MARI BERBUAT, SEKALIPUN ITU KECIL

  • July 10, 2018 at 4:40 am
    Permalink

    Jargonnya keren ada kisah di setiap pojok

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *