Jurnal Terakreditasi Tadris Matematika UIN Mataram Ditargetkan Segera Terindeks Scopus

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MATARAM, POJOKNTB.COM– Jurnal pendidikan yang dikelola oleh Tadris Matematika UIN Mataram yaitu BetaJTM tidak lama ini telah memperoleh predikat accredited journal (Sinta) yang diakui oleh RISTEKDIKTI dan segera ditargetkan lebih meningkatkan mutu dan kualitas jurnal untuk bisa terindeks Scopus.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Program Studi (Prodi) Tadris Matematika, Dr. Alkusaeri, M.Pd pada saat digelar Workshop Management Publikasi bertajuk Artikel Jurnal Nasional Terakreditasi dan Internasional Bereputasi, di kampus II UIN Mataram (7/7).

“Jurnal terakreditasi berindeks Science and Technology Index (Sinta 2) yang kami peroleh di jurnal Beta ini merupakan suatu kebanggaan bagi Prodi maupun isntitusi, dan dua tahun berikutnya kita targetkan bisa terindeks Scopus” jelasnya.

Hal tersebut mendapat apresiasi yang baik dari Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Mutawali, M. Ag.
“Saya sangat mengapresiasi peningkatan kompetensi dosen UIN Mataram melalui jalur karya ilmiah seperti penulisan jurnal” tuturnya.

Rektor juga memberi catatan penting bagi tenaga pendidik UIN Mataram untuk tetap menjalin kebersamaan dalam meningkatkan kualitas lembaga.

“Yang ada di UIN Mataram ini adalah jembatan, bukan tembok. Tembok terkesan membuat kita menjadi terpisah, karena syarat membuat lembaga semakin maju adalah dengan bersama-sama,” jelas Rektor.
“Terpenting adalah harus mempunyai komitmen dan qirodotul qowiyah (keinginan yang kuat)” imbuhnya.

Dalam rangka upaya tersebut, puluhan dosen dihadirkan pada kegiatan Workshop Management Publikasi yang mendatangkan narasumber kunci yaitu _associate editor_ JRPM Universitas Negeri Yogyakarta Dr. Ariadi Wijaya, untuk mengimbangi komitmen UIN Mataram dalam mencetak para Guru Besar.

“Komitmen UIN Mataram sekarang adalah melahirkan Guru Besar, ya lewat jalur karya ilmiah ini” pungkas Rektor.

Turut hadir sebagai narasumber dalam workshop itu adalah _editor in chief_ BetaJTM Kamirsyah Wahyu,M.Pd beserta _assistant editor_ Ulumuna yaitu Muhammad, M.Pd. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *