Dema FTK UIN Mataram Gelar Sosialisasi Indonesia Mengajar

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MATARAM, POJOKNTB– Dewan majasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Mataram mengadakan kegiatan IMGTC (Indonesia Mengajar Goes To Community) bekerja sama dengan Hamada NTB, Sabtu (9/6) kemarin.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan III Universitas Islam Negeri Mataram Dr.Muhammad Asyari M.Pd. Dalam sambutannya, Asyari sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Pihaknya merasa bangga, karena pada hari libur masih bisa belajar dengan melaksanakan kegiatan IMGTC dan sangat bangga terhadap mahasiswa-mahasiswi yang hadir pada hari itu.

Program Indonesia Mengajar digagas pertamakali oleh Anies Baswedan. Program ini bertujuan memotivasi semangat belajar anak-anak terutama di daerah-daerah pelosok yang belum tersentuh.

Turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Iwan Susanto seorang pengajar muda XI Natuna Indonesia Mengajar, Hanifati Laili Mazaya seorang Pengajar Muda XI Natuna Indonesia Mengajar, dan Wahyu Setioko seorang Pengajar Muda IV Bawean Indonesia Mengajar.

Mereka banyak memberikan pengalaman yang didapatkan saat mengikuti program Indonesia Mengajar. Dijelaskan Iwan Susanto, ada tahap-tahap yang dilalui oleh peserta Indonesia Mengajar agar bisa menjadi pengajar dan ditempatkan di daerah-daerah pelosok yg berada di Indonesia yang membutuhkan Dunia Pendidikan.

“Tujuan Indonesia Mengajar ini dibangun adalah agar pemuda-pemuda Indonesia bisa merubah Indonesia khususnya pada dunia pendidikan,” ujarnya.

Ketua Dewan Mahasiswa FTK UIN Mataram Uswatun menjelaskan tujuan diadakan IMGTC tersebut adalah tidak akan pernah lepas dari silaturrahmi antara mahasiswa-mahasiswi dan OKP-OKP yang berada di kampus-kampus.

“Dan agar meningkatkan pengalaman dan pengetahuan mahasiswa-mahasiswi tentang indahnya berbagi ilmu dan pengajaran kepada Sesama khusunya pemuda,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *