Prof. Husni Resmikan Ausibanget Corner di Unram

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rektor Unram bersama sejumlah alumni Australia

MATARAM, POJOKNTB– Universitas Mataram bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Australia Bali secara resmi membuka AusiBanget Corner di UPT Perpustakaan Universitas Mataram. Peresmian AusieBanget Corner ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Rektor Universitas Mataram Prof. Dr. Lalu Husni, S.H, M.Hum. dan Drew Boekel Konsul Diplomasi Publik Australia.

AusieBanget Corner merupakan salah satu bentuk kerjasama Indonesia dan Australia yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya maupun pendidikan yang ada di Australia – Indonesia. AusieBanget Corner ini telah tersebar di beberapa kota di Indonesia seperti: Makassar, Surabaya, Bali, dan Lombok.

Drew Boekel mengatakan bahwa adanya AusiBanget Corner ini diharapkan dapat menjadi tempat konsultasi bagi mahasiswa yang berminat untuk melanjutkan studi ke Australia serta wadah bagi para Ikatan Alumni dalam melakukan berbagai kegiatan, baik kesenian, kebudayaan, atau kegiatan lain yang dapat dikolaborasikan dengan Lombok.

Senada dengan hal itu, Lalu Husni berharap kebaradaan AusiBanget Corner di Universitas Mataram dapat mempermudah kerjasama penelitian maupun studi lanjut bagi dosen Universitas Mataram yang akan melanjutkan Pendidikan di Australia.

Civitas Akademika Unram, menurut Prof. Husni, juga dapat menjadikan AusieBanget Corner sebagai sarana dalam mengakses langsung perpustakaan yang ada di Australia sehingga mereka bisa memperoleh jurnal dan buku teks yg dibutuhkan.

Tidak hanya itu, Prof. Husni berharap putra-putri NTB secara luas yang ingin memperoleh beasiswa dan melanjutkan pendidikan di Australia bisa memanfaatkan keberadaan Ausibanget Corner di Universitas Mataram.

“Selain sebagai penguat bagi ikatan Alumni Australia yang nantinya dapat berkontribusi bagi pembangunan di NTB, AusieBAnget Corner diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal dan mempercepat mewujudkan visi Universitas Mataram menuju Universitas berdaya saing Internasional pada tahun 2025,” jelas Husni dalam sambutanya.

Turut hadir dalam acara peresmian ini adalah Ketua Senat Unram Prof. Mansur Ma’shum, Ph.D, Direktur program Pascasarjana Universitas Mataram Prof. Ir. Komang Damar Jaya, M.Sc. Agr., Ph.D, Wakil Rektor IV Prof. Ir. Suwardji, M. App.Sc., serta para Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan Universitas Mataram.

Selain itu, ada Inrda Wardani Founder of PILAR and Recipient of Australian Alumni Grant Scheme, Dr. Ir. Sri Tejowulan Lecturer in Environmental Science, Agriculture faculty of Mataram University, Dr. John Dalsen Internationally Climate Environmental Artist, Dr. Martin Anda Academic Chair of Enveromental Engeering Murdoch University, Dr. Diswandi dan Dr. Akhmad Saufi Lecturer of Enviromental Economics and Ecotourism in the Faculty of Economics and Business, University of Mataram, serta Ikatan Alumni dari Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *