Hasil MONEV Internal, IJU Yakin Zulrohmi Menang

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ketua Demokrat Lobar, Indra Jaya Usman optimis menangkan pasangan Zul-Rohmi di Kabupaten Lobar

LOBAR, POJOKNTB– Ketua DPC Demokrat Lombok Barat (Lobar) Indra Jaya Usman (IJU), meyakini bahwa pasang calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) Dr. H. Zulkieflimansyah – Dr. H. Sitti Rohmi Djalilah akan meraup suara besar di wilayahnya. Bahkan, menurutnya, pasangan ini berpotensi besar meraih prosentase tertinggi. Ditanya berapa persen target suara untuk paket berslogan “coblos jilbab ijo” tersebut di Lobar, IJU menjawab diplomatis.

“Kita liat nanti aja. Yang pasti, diliat dari antusiasme masyarakat saat calon berkunjung, kami yakin menang. Soal berapa persennya, itu rahasia dapur kami ya. Yang pasti kami akan beri kejutan di pencoblosan nanti,” jawabnya.

Menurut anggota dewan yang masih muda ini, gerakan kader partai demokrat di basis-basis terus bergerak. Berbagai laporan yang ia terima dari hasil MONEV (Monitoring and Evaluation) internal yang dilakukan kader di bawah menunjukkan perkembangan yang semakin positif. Masyarakat semakin paham siapa kandidat yang paling berpotensi melanjutkan ikhtiar gubernur NTB pasca TGB.

Mereka, terangnya, cukup memahami kriteria-kriteria dasar calon pemimpin yang layak dan punya nilai jual di tingkat nasional. Warga mampu menilai dengan sendirinya potensi yang ada pada masing-masing calon. Faktor TGB yang notabene masih muda, cerdas, merakyat, berintegritas, bervisi ke depan, dan terbukti berhasil membawa nama harum daerah ini, menjadi standar penilaian mereka.

Dalam hal ini, lanjut IJU, masyarakat telah banyak belajar dan langsung melihat bagaimana TGB berkiprah. Mereka secara tidak langsung bisa melakukan komparasi, membandingkan kecocokan antara gubernur sebelumnya dengan calon yang akan menjabat kelak. Pada diri Zulrohmi kemelekatan ikhtiar TGB itu sangat mungkin akan berlanjut bagi kemajuan NTB.

Senada dengan itu, dalam kegiatan blusukannya mendampingi cagub pada Ahad (6/5), IJU bahkan membuktikan secara langsung bagaimana interaksi kandidat dengan warga. Dr. Zulkielimansyah yang tampil dengan pakaian sederhana dan gayanya yang kalem, ia terlihat tanpa canggung langsung berbaur santai dengan rakyat.

Tapi, imbuh pria asli Nyurlembang Narmada ini, kandidat tetap memperlihatkan kecerdasan, wawasan dan pengalaman luasnya dalam menyampaikan visi politik ke pada masyarakat di saat kampanye dialogis di salah satu dusun di Lobar Selatan. “Poin pentingnya, Zulrohmi itu pasangan yang cerdas dan merakyat. Insya Alloh menang,” tegasnya.

Zulrohmi Kandidat Cerdas dan Merakyat
Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB, H. Zainul Aidi, yang turut mendampingi kandidat yang juga Doktor lulusan Amerika ini, mengatakan bahwa kelebihan pasangan ini terletak pada komitmennya terhadap pengelolaan pemerintahan yang baik dan mendukung pemberantasan korupsi menjadi salah prioritas utamanya jika terpilih nanti. Dr. Zul, sambungya, telah meraih predikat anggota DPR RI berprestasi yang menunjukkan dirinya cakap dalam pengelolaan kebijakan yang pro rakyat ke depan.

Di tempat yang sama, Dr. Zul mengajak masyarakat saling bahu membahu mengawal pemerintahan ke depan. Kehadirannya secara langsung ke tengah masyarakat di tempat-tempat paling terpencil sekalipun bertujuan untuk mengalami dan merasakan serta mengetahui berbagai hal menyangkut kehidupan mereka sehingga kelak jika terpilih ia dengan lebih mudah memahami dan mengatasi setiap persoalan yang ada.

“Saya sudah blusukan ke banyak tempat dalam tiga atau empat bulan terakhir. Saya telusuri daerah terpencil di lereng gunung Tambora, hingga tempat ini. Sudah ratusan wilayah saya kunjungi termasuk tempat ini. Jadi gubernur nanti harus sehat biar sanggup keliling berkunjung ke masyarakat kayak gini. Insya Alloh Bu Rohmi dan saya masih muda, kami cukup kuat untuk melakukan ini. Dan yang terpenting, blusukan yang kami lakukan ini tujuannya untuk mengetahui masalah nyata di bawah dan tentu agar kami bisalebih dekat dengan bapak ibu dan saudara sekalian,” tuturnya disambut tepuk tangan warga.

Salah seorang warga setempat, Inaq Isah, mengatakan jika baru kali ini kampungnya dikunjungi calon. Dari keempat calon yang ada, hanya kandidat nomor urut 3 (tiga) yang menjejakkan kakinya di salah satu Dusun di wilayah Sekotong ini.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih, bapak (Dr. Zulkieflimansyah, red) mau datang. Yang lain belum pernah,” timpalnya disambut senyum Cagub asal Sumbawa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *