Masyarakat Bolo Antusias Sambu Blusukan Dr. Zul

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

BIMA, POJOKNTB- Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr Zulkieflimansyah kembali melaksanakan blusukan dan tatap muka dengan masyarakat Bima. Paslon nomor 3 ini menyusuri sejumlah desa di Kecamatan Bolo termasuk pasar pagi dan pasar sore Sila di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Jumat (30/3/2018).

Saat blusukan di Kecamatan Bolo, DR Zul menyapa masyarakat setiap lorong gang yang dilewati. Cagub yang diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat ini juga menapakkan kaki di pasar pagi Sila Jumat pagi sekira pukul 10.00 Wita. Tentu saja kehadiran Cagub yang duduk di kursi legislator DPR RI ini disambut antusias pedagang kecil.

Pedagang ikan di pasar Sila, Romlah menyampaikan harapannya kepada DR Zul agar memerhatikan pedagang kecil seperti dirinya bila kelak terpilih sebagai pemimpin di NTB. Secara umum, para pedagang kecil seperti dirinya menghadapi masalah modal sehingga terjerat ekonomi rente yang digeliatkan para rentenir. Hal yang sama juga dihadapi para pedagang kecil lain di pasar Sila.

“Selama ini sulit untuk mengembangkan usaha karena kami menjalankan usaha dari modal dari rentenir,” katanya.

Unek-unek para pedagang ditanggapi langsung oleh Dr Zul. Ia berjanji akan mengatensi persoalan modal bagi pedagang kecil atau pelaku usaha termasuk usaha bakulan.

“Bila ada restu dari masyarakat Bolo pada umumnya dan berhasil meraih kesuksesan menuju EA 1 NTB. Apa yang menjadi permasalahan masyarakat dan para pedagang semuanya akan diwujudkan,” isyarat alumnus sejumlah kampus ternama di Eropa dan Amerika ini.

Dikatakannya, persoalam modal usaha kebetulan sudah menjadi program unggulan Paslon nomor 3 yang masuk dari bagian di antara  15 komitmen Gemilang Zul-Rohmi. Sejumlah program itu sebutnya,  mendorong pengembangan pengolahan industri, mendorong modal usaha dan akses keuangan bagi rakyat. Serta  pengadaan rumah industri kreatif.

“Pada intinya segala yang menjadi kebutuhan masyarakat akan kami perioritaskan,” isyaratnya.

Selain di pasar pagi, blusukan Dr Zul juga dilaksanakan di pasar sore di Desa Kananga Kecamatan Bolo. Pada sore hari, mantan Cagub Banten ini menyapa masyarakat Bolo di sejumlah desa.

Sejumlah desa di Kecamatan Bolo seperti di Desa Rada dan Desa Nggembe antusias menyambut kunjungan dan kampanye tatap muka DR Zul. Saat magrib anggota rombongan melaksanakan shalat berjamaah di masjid Desa Nggembe Kecamatan Bolo.

Dr Zul Tepis Anggapan tak serius

Disela-sela kunjungan ke kabupaten Bima  tersebut. Dr Zul  menepis anggapan lawan politiknya yang mengatakan tidak serius tampil dalam Pilgub NTB.

” Ah lawan jangan Panik dong saya Cagub. ayo kejar sekarang saya Di Bima,”ungkapnya.

Secara Gamblang Dr Zul mengungkapkan bahwa kemarin dirinya  keliling di Lombok bertemu ribuan warga dan ratusan dusun  menyapa langsung warga NTB. Mereka senang dan gembira didatangi calon pemimpin Mereka. Belum lagi Buk Rohmi juga  Rajin menyapa warga,” kata Dr Zul bercerita kepada warga Bolo di Bima.

“Nah sekarang saya di Bima, Calon lain mana? Jangan jual “gorengan” murahan ah. saya Calon Gubernur dan saya serius untuk itu dengan target Menang ,” ujar Dr Zul dengan senyuman Khasnya saat ditanya awak media soal isyu pencalegan-nya oleh PKS.

Lebih jauh Dr Zul mempersilahkan caranya  berkunjung ke puluhan dusun tiap hari boleh ditiru.  ” kalau ngumpulin orang dilapangan atau gedung pertemuan itu cara Lama,” tandasnya (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *