Dibantu Donatur Qatar, Ponpes Assohwah Al-Islamiyah Miliki Aula Megah

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LOBAR, POJOKNTB- Mimpi pengelola Ponpes AS-Sohwah Biletepung, Desa Beleka, Lombok Barat memiliki sebuah aula akhirnya teralisasi. Menanti sejak beberapa tahun lalu, mimpi itu kini jadi kenyataan. Ratusan santri dan santriwati Ponpes setempat kini dapat menikmati aula yang diberi nama Aula Pusat Dakwah Muhammad SAW.

Tidak tanggung-tanggung bantuan pembangunan aula berkapasitas sekitar 400 orang itu datang dari salah seorang donatur asal Qatar. Beliau adalah Syaikh Dr. Maalla Bin Akhmad Al-Hasyimi. Beliau merupakan ahlul bait keluarga Rasulullah SAW.

Dalam peresmian yang berlangsung, Selasa 13 Maret 2018 kemarin, Syaikh Dr. Maalla Bin Akhmad Al-Hasyimi, mengungkapkan kebahagiannya melihat perkembangan pesat dakwah Islam di Lombok, NTB. Selain itu, Beliau juga senang dapat bersilaturahmi dengan ribuan ummat Islam di Lombok dan Indonesia.

Dikatakan Syaikh Dr. Maalla Bin Akhmad Al-Hasyimi, bahwa secara pribadi dia sangat mencintai Indonesia. Mengingat penduduknya merupakan mayoritas umat Islam terbesar di dunia.

Sementara di tempat yang sama, Mudirul Ma’had Ponpes Assohwah Al-Islamiyah TGH. M. Taisir Al-Azhar, LC., MA., mengucapkan syukur tiada terkira karena pondok yang dipimpinnya kembali didatangi oleh Syaikh Dr. Maalla Bin Akhmad Al-Hasyimi dan istrinya.

“Kita bersyukur kedatangan Syaikh Dr. Maalla Bin Akhmad Al-Hasyimi dan istrinya dari Qatar,” ungkap Taisir dihadapan para santri dan masyarakat sekitar Ponpes. Seraya bersykur karena momentum peresmian aula itu dihadiri pula banyak tokoh agama seperti Ketua MUI Lobar, TGH. Safwan Hakim, Mantan Rektor Unram Prof. Ir. Sunarpi, Rektor Unram Prof. H. Lalu Husni, dan Bupati Lobar non aktif H. Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si.

Selain memberikan bantuan bagi pembangunan aula, Syaikh Dr. Maalla Bin Akhmad Al-Hasyimi juga akan kembali memberikan bantuan untuk pembangunan dua ruang kelas baru. Ini sebagai tambahan atas ruang kelas yang dinilai masih sangat kurang selama ini. Dengan adanya tambahan dua ruang kelas ini, ratusan santri dan santriwati dari berbagai jenjang pendidikan mulai PAUD, MTS, dan MA Plus dapat menikmati ruangan kelas demi nyamannya proses belajar mengajar.

Terpisah, Ketua Yayasan Ponpes Assohwah Akhyar Rosidi, S.SosI., menyampaikan syukur yang mendalam karena acara peresmian aula ini berjalan lancar dan sukses.

“Semuanya berkat ridho Allah SWT dan do’a semua jama’ah yang hadir,” ungkapnya. (yus)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *