SILATURAHMI KE BAJUR, AHYAR ABDUH SERUKAN PERSATUAN DALAM MEMBANGUN NTB

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LOMBOK BARAT, POJOKNTB- Calon Gubernur NTB paslon nomor 2, TGH Ahyar Abduh mengunjungi Desa Bajur di Labuapi, Lombok Barat. Silaturahmi yang dilangsungkan Jum’at (09/03) ini dalam rangka menghadiri undangan dari masyarakat bajur dalam agenda rutin silaturahmi sekaligus pengajian di hari Jum’at yang memang rutin digelar.

Alunan qasidah mengiringi kehadiran calon orang nomor satu di Provinsi NTB saat ratusan masyarakat menyambutnya. Mereka antusias untuk bertemu langsung dan bersalaman dengan Walikota Mataram dua periode ini.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Ahyar untuk menyapa warga yang sebagian besar memang sudah sangat mengenal dirinya. Sejumlah warga mengabadikan momen itu dan memanfaatkannya untuk foto bersama.

Meski hujan terus mengguyur, rombongan TGH Ahyar Abduh tetap bergerak menyapa warga di sepanjang perjalanan kunjungannya.

“Kami kesini tentunya ingin memenuhi undangan silaturahmi dari masyarakat Bajur dalam kegiatan pengajian rutin, selain itu, kami menyapa masyarakat yang sebenarnya kami sudah lama saling mengenal,” ujar Walikota Mataram Dua Periode ini.

Dalam sambutannya, Ahyar juga menyampaikan agar umat tetap bersatu dalam kondisi apapun. Tak lupa, iapun mengajak tokoh agama dan masyarakat setempat untuk berdiskusi dan meminta saran. Menurutnya saran-saran itu penting untuk pembangunan NTB di masa mendatang.

“Melihat umat yang berkumpul berbondong-bondong, tentunya menghadirkan ketentraman dan kebahagiaan di dalam hati. Ini yang harus kita jaga,” ujar Ahyar seraya mengingatkan bahwa persatuan itu menjadi modal ikhtiar membangun NTB.

Pada kesempatan itu, masyarakat Bajur menyampaikan terima kasihnya kepada TGH Ahyar Abduh selaku Walikota Mataram. Walaupun mereka tidak dipimpin secara langsung oleh walikota mataram ini, tetapi merasakan imbas pesatnya pembangunan Kota Mataram. Mereka ikut menikmati luasnya akses kesehatan, pendidikan dan pekerjaan.

“Yang paling sederhana adalah seperti Rumah sakit yang memiliki fasilitas sangat lengkap. Kalau masyarakat Bajur sakit, pasti ke Rumah Sakit Kota Mataram untuk mendapatkan perawatan yang baik. Begitu juga dengan pendidikan, anak-anak kami dapat menimba ilmu, bersekolah dan merasakan kemajuan pendidikan di Mataram,” tutur Rahman, salah seorang tokoh masyarakat Bajur dan Lombok Barat yang hadir.

Dalam setiap kunjungan, tak lupa Ahyar menegaskan komitmennya untuk bersama masyarakat dalam membangun Provinsi NTB ini. potensi yang luar biasa haruslah dikelola secara baik, tentunya dengan sinergi bersama seluruh masyarakat NTB. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *