Debat Timses, Tim Ali Sakti Tak Nampakkan Batang Hidung

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MATARAM, POJOKNTB- Bertempat di De la Sirra Cafe Mataram, Kamis malam  (1/3) tiga tim sukses calon kepala daerah gubernur dan wakil gubernur dari parpol membeberkan visi misi setiap calon. Penyampaian visi misi yang dikemas dalam debat  para timses ini diinisiasi oleh Get tv, M16 dan  Dela Sirra Cafe.

Tiga timses yang membeberkan visi misi di antaranya dari Paslon Suhaili-Amin yang di wakili oleh Hasan Masat, Paslon Ahyar-Mori di wakili oleh Erwin Afandi dan Paslon Zul-Rohmi yang di wakili oleh Astar Hadi. Sedang timses Paslon Ali-Sakti tak menampakkan batang hidungnya.

Penyampaian visi misi pertama di paparkan oleh Hasat Masat, dalam pemaparannya, Hasan menjelaskan visi misi pasangan Suhaili-Amin sangat komplit menyentuh semua sektor riil dan informal.

Dimana pendidikan, lapangan pekerjaan, peningkatan kesejahteraan rakyat serta kesehatan dan peningkatan perekonomian masyarakat melalui industri pariwisata berbasis masyarakat.

Sementara dari paslon Ahyar-Mori yang di wakili oleh Erwin menjelaskan bahwa majunya Ahyar-Mori untuk melanjutkan kinerja yang telah di lakukan oleh TGB. Kinerja TGB di anggap sukses namun beberapa sektor masih perlu peningkatan. Sama seperti Hasan Masat, Erwin juga memaparkan sejumlah sektor riil dalam pembangunan di NTB perlu di tingkatkan lagi.

Sementara timses terakhir yang memaparkan visi misi dari paslon Zul-Rohmi yang di wakili oleh Astar Hadi. Menurut Astar paslon Zul-Rohmi merupakan satu-satunya paslon yang mengakomodir gender.

Majunya Rohmi mewakili perempuan dimana langkah politik ini menjadi suatu loncatan besar di saat gender belum terlalu luas mendapatkan ruang politik. Selain itu Astar menegaskan Zul-Rohmi mempunyai visi misi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pakem yang sudah di letakan oleh TGB kata Astar akan semakin di perkuat dengan program yang akan di lakukan oleh paslon Zul-Rohmi.

Sementara satu timses dari Independent yakni Ali Sakti tidak hadir dalam acara ini. Hal menarik lainnya  dalam acara debat ini, setiap Tim Sukses boleh mengganti Narsumnya pada tiap session.

Di session kedua misalnya,  Ketiga  Tim Sukses para Paslon kompak mengganti Narsumnya. Session Ketiga saat materi debat , Zul Rohmi mengganti Formasi Narsumnya.

” Ini gaya baru debat publik  agar masing masing Tim Sukses punya kesempatan sama menyampaikan ide dan gagasan secara kolegial,” ujar Host acara ini  Bambang Mei F. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *