Begini Pertanyaan Mori Hanafi Pada Finalis Putri Indonesia NTB 

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 

 

MATARAM, POJOKNTB- Kemarin,  9 Februari 2018  telah diselenggarakan Grand Final Pemilihan Putri Indonesia NTB 2018 di Hotel Golden Palace Mataram. Acara perdana yang diselenggarakan oleh Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) tersebut berlangsung selama 2 hari berturut-turut.

Diawali dengan kegiatan pembekalan materi dari para professional sehari sebelumnya. Dan tidak luput kehadiran Bunga Jelita, Putri Indonesia 2017 menambah semangat dari 15 finalis perwakilan 10 kabupaten kota di NTB.

Malam hari, tepat pukul 20.00 WITA, para finalis diberi kesempatan menunjukan kebolehan diri masing-masing. Disaksikan oleh 7 orang juri, diantaranya Tim 10 Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, Direktur Mustika Ratu Indonesia, Pendamping Putri Indonesia, Ketua Persatuan Perias Pengantin NTB,  Majelis Adat Sasak, dan 2 diantaranya ialah alumni Putri Indonesia NTB tahun 2006 dan tahun 2015.

Dari 15 finalis yang terpilih, melalui seleksi juri selama karantina, terpilihlah 7 besar yang langsung diberikan pertanyaan oleh masing-masing dewan juri. Setelah menjawab pertanyaan yang pertama, dewan juri berembuk untuk menentukan finalis yang berhak di posisi 3 besar Putri Indonesia NTB 2018.

Sembari menunggu hasil rembuk juri, para tamu undangan yang hadir disuguhkan hiburan dari 2 penyanyi berbakat asal NTB. Mereka adalah saudara kembar, Denta Hariesta dan Denia Hariesta.

Turut hadir memeriahkan acara Gubernur NTB, yang diwakili oleh Asisten 2 membuka acara secara resmi. Hadir juga Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB, Mori Hanafi yang diminta memberikan pertanyaan pamungkas kepada 3 besar finalis Putri Indonesia NTB 2018.

Pertanyaan pamungkas tersebut nampak mengarah pada kesiapan masing-masing finalis , apabila terpilih sebagai pemenang. Dari jawaban ketiga finalis, nampaknya memang benar bahwa 3 besar yang terpilih sudah siap dan percaya diri bertanding di tingkat nasional.

Mereka mengutarakan kesiapan dan alasan yang berbeda-beda dengan lantang dan percaya diri, apabila nantinya terpilih menjadi Putri Indonesia NTB 2018.

Dari pertanyaan tersebut terlihat bahwa, kualitas yang dimiliki anak-anak muda NTB perlu diacungkan jempol. Karena tidak hanya cantik, mereka memiliki kecerdasan, serta kepribadian yang menarik, dan hal itulah yang merupakan kriteria Putri Indonesia yang diharapkan berasal dari NTB.

Di akhir acara, terpilihlah satu finalis terbaik yang berkesempatan mewakili NTB akhir februari mendatang dalam ajang Pemilihan Putri Indonesia di tingkat nasional. Selamat kepada Baiq Lukita Kirana Putri, atau akrab disapa Kiki. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *