Asosiasi Guru PAI NTB Galang Bantuan untuk Suku Asmat

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Siswi SMKN 2 Mataram sedang melakukan penggalangan bantuan sejuta koin untuk suku Asmat

MATARAM, POJOKNTB- Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Provinsi NTB bekerjasama dengan SMK Negeri 2 Mataram menggalang bantuan kemanusiaan untuk suku Asmat, Papua.

Dalam keterangannya, Ketua DPW Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia Provinsi NTB Sulman Haris, mengemukakan apa yang dilakukan AGPAII dan SMKN 2 Mataram sebagai wujud Kepedulian terhadap suku Asmat yang kini tengah mengalami kelaparan dan gizi buruk.

“Terhadap saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air yang ada di Papua untuk suku Asmat pada hari Jum’at 9 Februari 2018,” ungkap Sulman.

Lebih jauh dikatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang dilakukan serentak oleh GPAI seluruh Indonesia. Tidak ketinggalan juga di NTB.

Disamping itu, kegiatan pengumpulan sejuta koin untuk suku Asmat ini dilakukan sebagai wujud nyata penerapan pendidikan karakter untuk lebih peduli sesama dan sebagai wadah latihan membumikan revolusi mental di kalangan pelajar pada semua jenjang.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai ungkapan nyata yang bertujuan meringankan beban saudara kita di Papua,” imbuhnya.

Sekaligus sebagai pesan bahwa umat Islam mencintai Papua sebagai saudara sebangsa. Selanjutnya kegiatan ini akan coba dilanjutkan pelakanaannya secara serentak di NTB pada semua jenjang pendidikan umum.

“Kami mulai dari SMK Negeri 2 Mataram,” sambung Sulman.

Dengan pengumpulan bantuan bagi suku Asmat, GPAI seluruh Indonesia mencoba untuk tetap membiasakan kegiatan kepekaan berbagi dan peduli sesama sebagai wujud penanaman dan meletakkan semangat persaudaraan walau dalam keberagaman. Hal ini diharapkan dapat memperkuat nilai-nilai keberagamaan dalam kemajemukan.

Untuk itu, kerjasama saudara-saudara GPAI sangat diharapkan sehingga akan mampu melahirkan semangat kebersamaan serta kekompakan  dapat terus terjaga. Selanjutnya hasil ini akan disatukan dengan hasil yang sudah didapatkan dari beberapa kabuapaten kota dan provinsi di seluruh Indonesia.

Hasil Gerakan Sejuta Koin untuk Asmat di Papua ini akan disalurkan langsung ke Papua melalui Dewan Pengrus Pusat AGPAII yang sudah megumpulkan ratusan juta koin.

“Semoga kedepan semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama akan tumbuh menjadi pembiasaan yang positif bagi peserta didik kami,” tukasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *