DPD REI NTB Segera Gelar Musda ke VIII

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Heri Susanto

MATARAM, POJOKNTB- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Provinsi NTB dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) REI ke VIII.  Musda yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2018 ini mengusung tema “Optimalisasi Kemitraan REI NTB dan Pemerintah Daerah dalam Mendukung Program Sejuta Rumah di NTB”.

Ketua Panitia Musda DPD REI NTB, Heri Susanto, menyebut agenda utama Musda ialah melakukan pemilihan Ketua Umum DPD REI NTB masa Bakti 2017-2020. Hal itu sesuai dengan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART). Di samping itu, pelaksanaan Musda dikarenakan telah berakhirnya masa kepengurusan DPD REI NTB periode 2014-2017 di bawah Ketua Umum DPD REI NTB H. Miftahuddin Ma’ruf SH.

“Persiapan sudah 80 persen,” katanya menjelaskan.

Heri Susanto memastikan, Musda DPD REI NTB akan berlangsung di Hotel Golden Palace, Mataram dan akan diikuti sejumlah kandidat. Hingga kini kata dia, beredar nama-nama calon ketua umum yang akan maju dalam bursa pemilihan. Di antaranya ialah Dirut PT. Royal Drs. Izzat Husein, MM., dan Dirut PT. Dasar Ilham Sakinah H. Ahmad Rusni, SE., MM.

Nama-nama lainnya dipastikan akan bertambah seiring semakian dekatnya pelaksanaan Musda. Mereka akan memperebutkan 40 suara anggota dan pengurus DPD REI NTB dengan mekanisme musyawarah untuk mencapai mufakat. Namun jika tidak ditemukam titik temu, maka pemilihan akan dilaksanakan secara voting.

“Kalau tidak bisa musyawarah, baru kita akan voting,” jelas Heri.

Lebih jauh dikatakan, untuk menjadi ketua umum, para calon harus mempunyai sejumlah kualifikasi. Adapun kualifikasi calon ketua umum ialah harus mempunyai pengalaman bisnis di bidang properti, memiliki akses ke stake holder, mampu memimpin organisasi, dan berkomitmen untuk mengurus organisasi.

Selain memilih ketua umum baru, agenda lain Musda ialah untuk menyusun rencana kerja organisasi berdasarkan program kerja yang dihasilkan dari rapat komisi. Hal ini penting mengingat keberadaan REI sebagai organisasi perusahaan-perusahaan yang berhimpun atas dasar kesamaan usaha, kegiatan dan profesi di bidang pembangunan dan pengelolaan perumahan permukiman, serta jasa-jasa realestat lainnya, memilki tujuan untuk meningkatkan harkat dan martabat, mutu kehidupan dan kesejahteraan masyarakat peningkatan dan pengembangan pembangunan secara terpadu, terarah, berencana dan berkesinambungan.

Di samping itu, momentum Musda mendatang sekaligus meneguhkan komitmen REI secara organisasi untuk mendukung program pemerintah dalam penyediaan rumah bagi MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) di NTB. Terlebih tahun ini, keberadaan REI NTB genap memasuki usia 23 tahun. Waktu yang cukup matang bagi keberadaan satu organisasi.

“Dalam rentang waktu tersebut REI NTB selalu aktif mendukung setiap kebijakan pemerintah untuk sektor perumahan,” ungkapnya.

Berbagai program juga telah dicanangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pengadaan rumah yang layak dan  terjangkau. Komitmen tersebut terus dijaga karena REI NTB ingin tetap menjadi garda terdepan dalam menyediakan rumah bagi rakyat.

“REI tidak hanya mendukung tetapi juga berkomitmen untuk menyediakan rumah yang layak dan terjangkau untuk masyarakat,” tukasnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *