Pengamat: Timses Kompak, Suhaili Menang

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mataram- Keberhasilan pasangan Suhaili-Amin menggaet tiga partai untuk maju pada bursa pemilihan gubernur dan wakil gubernur mendapat apresiasi tinggi. Terlebih keberhasilan mendapat dukungan dari PKB yang selama ini yang memainkan pola injury time menjadi kejutan tersendiri. Namun keberhasilan Suhaili-Amin mendapatkan tiga partai pengusung di ingatkan untuk tidak terlena dan terus fokus pada target memenangkan pilgub.

Pengamat politik Syamsul Hadi mengatakan keberhasilan Suhaili-Amin menggabungkan tiga partai politik tidak terlepas dari kerja tim. Selain itu popularitas dan elektabilitas yang tinggi dan terus stabil juga menjadi faktor tiga partai ini memberikan dukungan untuk maju pada pilgub nanti. Lebih jauh Syamsul menjelaskan figur Suhaili yang menjabat sebagai Bupati Lombok Tengah dua periode seperti menjadi garansi bahwa kapasitas untuk membangun daerah dengan skala lebih luas memang di miliki.

Sementara figur Muhammad Amin yang kini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur NTB juga menjadi magnet beralihnya PKB yang sebelumnya menyatakan berkoalisi dengan Partai Demokrat dan menyatakan mendukung pasangan DR Zulkieflimansyah-Siti Rohmi Djalilah.

“ini prestasi yang luar biasa, kita tau PKB salah satu partai yang cukup cerdas memainkan ritme politiknya, tapi harus di ingat jangan terlena ini baru permulaan bagi Suhaili-Amin, masih banyak yang harus di kejar,” ulasnya.

Syamsul yakin bila tim yang saat ini berada di Suhaili-Amin solid maka kemenangan pada pilgub akan bisa di gapai. Menurutnya kekompakan dan kesolidan tim merupakan salah satu kunci sukses meraih posisi NTB 1. Syamsul yakin saat ini tim yang di miliki Suhaili-Amin mempunyai kapasitas mumpuni. Bahkan tim Suhaili-Amin merupakan para pakar politik dan mempunyai pengalaman yang luas dalam perhelatan pemilihan kepala daerah.

“tim yang ada saat ini sangat komplit, rata-rata mereka mempunyai pengalaman politik yang luar biasa, bahkan tim yang ada mempunyai pengalaman memenangkan pertarungan dalam pemilihan kepala daerah,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *