Begini Cara Murid Peringati Hari Guru

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Berbagai cara dilakukan para murid berbagai sekolah dalam memperingati Hari Guru Nasional ke-72 yang jatuh tiap tanggal 25 November. Mulai dari menghias kelas, atraksi budaya, apel, hingga memberikan kado bagi para guru.

Di SDN 13 Mataram misalnya, para murid memperingati hari guru dengan cara melaksanakan apel upacara bendera merah putih yang dilanjutkan dengan atraksi Kesenian Rudat dari grup Rudat SDN 13 Mataram yang dimainkan oleh gabungan murid kelas 4, 5 dan 6.

Selain itu juga, murid kelas 1 dan 2 mempersembahkan puisi dengan tema ucapan terima kasih kepada guru yang kemudian dilanjutkan oleh persembahan Tari Kreasi dari kelas 6 sebagai penutup acara peringatan hari guru ke-72 di SDN 13 Mataram.

Kepala SDN 13 Mataram Drs. H. Rusdan, M.Sy., selaku pembina dalam pelaksanaan upacara menyampaikan rasa syukurnya atas karunia Tuhan Yang Maha esa hingga kini para guru masih eksis menjalankan kewajibannya dengan baik dan penuh dedikasi. Ruadan juga menyampaikan nasehat kepada seluruh murid agar mencintai dan menghormati gurunya sebagaimana dia mencintai dan menghormati bapak ibu kandungnya.

Sementara di SDN 36, suasana berbeda terlihat sejak Sabtu pagi. Para murid sejak awal sudah menghias ruang belajar. Tak lupa, mereka menyiapkan aneka kue, tumpeng, serta aneka buah-buahan berisi ucapan HUT guru. Termasuk sebelumnya, para murid menggelar apel bendera.

“Hari ini saya cukup terharu, karena siswa saya yang dikatakan low dalam belajar dengan semangat yang tinggi anak ini, hari ini menjadi petugas pengerek bendera,” ungkap Kepsek SDN 36 Mataram Sri Hartini usai peringatan Hari Guru.

Sementara di SDN 2 Ampenan, usai apel bendera, para guru di tempat itu berswapoto dengan berbagai ekspresi untuk menggambarkan suasana riang memperingati hari guru.

Tidak lupa, para murid di tempat itu juga memberikan kado bagi guru-guru mereka sebagai ungkapan syukur atas jasa para guru mendidik para murid, meski pihak sekolah tidak pernah memerintahkan agar para murid membawa kado.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *