Calon Rektor Harus Mampu Wujudkan Visi Unram

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 Gedung Rektorat Unram


Pemilihan Calon Rektor Unram Periode 2017-2023 tinggal menghitung bulan. Diharapkan Calon Rektor Unram kedepan ialah figur yang mampu mewujudkan visi Unram menjadi lembaga pendidikan tinggi berbasis riset berdaya saing internasional tahun 2025.

Rektor Unram Prof. Ir. H. Sunarpi menyebut sejalan dengan itu, figur Rektor Unram juga harus mampu melaksanakan misi Unram yakni melaksanakan proses pendidikan tinggi berstandar mutu nasional dan internasional yang berbasis riset yang kuat dalam ranggka untuk menghasilkan sumberdaya manusia beriman dan bertaqwa kepada Tuahan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, memiliki kopetensi dalam bidang bidangnya, dan berwawasan global.

Di samping juga mampu melaksanakan kegiatan riset berstandar mutu nasional dan internasional untuk menghasilkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat menambah hasanah ilmu pengetahuan, dan menjadi rujukan pemecahan masalah di masyarakat, dalam rangka mendukung proses pembelajaran bermutu kepada mahasiswa dan pengabdian kepada masyarakat.

Dtambahkan Sunarpi, mampu melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang didasari pada hasil riset, dalam rangka memberikan kontribusi untuk memecahkan berbagai persoalan yang timbul di masyarakat, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan membangun sosial serta budaya masyarakt Indonesia.

Selain itu jelas Sunarpi, yang tidak kalah penting ialah membangun jaringan kerjasama yang luas dengan berbagai pihak instansi pemerintah dan swasta, di dalam dan luar negeri, dalam rangaka untuk mendukung pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang berstandar mutu nasional dan internasional dan mampu melaksanakan tata kelola aset, keuangan dan administrasi yang memenuhi standar tata kelola Universitas yang baik, efisien, efektif, transparan dan akuntable (good university governance), dalam rangka untuk mendukung pelaksanan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang berstandar mutu nasional dan internasional. (dys)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *